7 Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu

Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu – Menjadi istri dan ibu adalah kesempurnaan yang didambakan semua wanita. Saat mereka memutuskan untuk menerima pinangan kalian, artinya mereka telah memercayakan kalian untuk bisa membahagiakan mereka, dan memberikan yang terbaik dari yang kalian miliki. Sudah sepatutnya kalian menjadi suami, bertanggung jawab penuh atas diri mereka.

Sebenarnya, apa saja hal yang diinginkan istri saat mereka sudah menjadi ibu? mari kita simak

1. Perhatian

Meskipun sudah memiliki anak, istri tetaplah wanita seperti dulu saat pertama kalian mengenalnya. Tetap berikan ia perhatian, meskipun dengan cara sederhana. Misalnya bertanya “kamu sudah makan?” atau bisa juga “kamu lagi pengen apa hari ini?” dan lainnya.

2. Kejutan

Coba kalian ingat kembali, kapan terakhir kali memberikan istri kalian kejutan? bagi istri yang sudah lelah seharian mengurus anak, kejutan adalah sesuatu yang segar untuknya. Ingat, kejutan tidak harus barang-barang yang mewah ya. Misalnya saja dengan membelikannya makanan kesukaan. Dijamin, istri akan senyum mengembang.

3. Romantisme

Usia pernikahan yang sudah cukup lama bukan alasan untuk tidak bersikap romantis pada istri. Bahkan sikap romantis bisa membuat hubungan kalian yang sudah lama menjadi lebih intim. Banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk menunjukkan sikap romantis. Misalnya selalu mencium keningnya saat berangkat dan pulang kerja, juga dengan mengajaknya sesekali makan malam di luar.

4. Membantu Mengurus Anak

Wanita memang terlihat lihai dalam mengurus anak-anak, tetapi mereka juga butuh bantuan dari suami. Maka jangan sungkan untuk membantu mereka, misalnya dengan bergantian mengajak anak bermain.

5. Bimbingan

Wanita yang sudah menjadi ibu kebanyakan sudah lebih tangguh. Tapi mereka tetap butuh bimbingan dan arahan dari suami, untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Peran serta kalian tentu sangat berarti untuk istri. Sejatinya, kalian adalah imam untuk istri dan anak kalian kan.

6. Apresiasi

Jangan ragu untuk memberikan apresiasi, atas upayanya merawat anak kalian. Mereka rela menghabiskan waktu seharian di rumah, bersama dengan anak-anak. Bahkan untuk merawat dirinya saja mungkin tidak sempat.

7. Kesetiaan

Akan selalu ada wanita diluar sana yang menggoda kalian. Tetapi ingatlah, istri kalian lah yang mendampingi dari nol, yang tiada henti mendukung dan berdoa untuk kesuksesan kalian. Hadiahilah mereka dengan kesetiaan.
Itulah Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu. Mereka berharap rasa cinta dan sayang kalian tidak pernah berubah, meskipun dengan adanya kehadiran anak-anak. Jadikanlah kehadiran anak-anak sebagai perekat dalam hubungan kalian. Melalui istri kalianlah, generasi hebat itu terlahir.

34 pemikiran pada “7 Hal yang Diinginkan Istri Saat Sudah Menjadi Ibu”

  1. Alhamdulillah semakin tua usia hubungan kami, suami semakin mengerti.
    Awalnya saya sungkan saat ia memegang sapu ikut beberesan. Lama-lama saya cuma kedip mata aja ke dia sambil ucapin makasih udah bantu beberes .

    Balas
  2. Sebenarnya nggak cuma 7 loh, mbak. haha.. ketahuan perempuan terlalu banyak keinginan. Kalau saya sih, makin ke sini malah makin berkurang keinginannya. mungkin karena udah tahu ada beberapa yang nggak bisa terpenuhi. hihi #tutupmuka

    Balas
  3. dulu awal-awal nikah bawaannya nuntut pengen begini begitu ke suami. berjalannya waktu dan melakukan tupoksi istri dengan sebaik dan semampunya, suami akhirnya juga membaik. eh kalau aku pribadi mmg hal yang kecil lebih berarti sih…

    Balas

Tinggalkan komentar