4 Aspek Penting Desain Dapur Bergaya Korea

Punya desain dapur bergaya Korea merupakan impian sebagian ibu rumah tangga. Namun ada beberapa aspek penting yang harus di[perhatikan sebelum merombak dapurlama menjadi dapur baru dengan desain ala Korea.

Dapur merupakan salah satu tempat untuk berkreativitas seseorang dalam mengolah hidangan yang akan dibuat. Kenyamanan dalam melakukan aktivitas di dapur seperti memasak, penempatan peralatan masak yang mudah dicari.

Serta kebersihan ruangan menjadi faktor yang harus diperhatikan dalam membangun dapur idaman. Hal tersebut bisa menjadi syarat yang mungkin harus anda perhatikan dalam membangun dapur idaman yang akan selalu dipakai mengolah masakan setiap harinya.

Jika anda menyukai gaya desain dapur modern yang memiliki kesan minimalis, simpel selalu terlihat bersih dan mirip dengan desain dapur orang Korea selatan. Maka artikel ini akan membahas mengenai desain dapur modern minimalis ala Korea Selatan.

Desain dapur minimalis banyak sekali dipilih oleh masyarakat dunia karena dengan luas tempat yang tidak memungkinkan untuk menempatkan banyak sekali berbagai barang – barang sehingga dengan ruangan tidak luas tersebut maka harus kita pilih barang yang penting saja yang ada di dapur agar tidak menambah sempit ruangan.

Jadi ruangan dapur yang tidak terlalu luas tersebut bisa kita maksimalkan dengan baik agar kenyamanan dalam mengolah makanan tidak terganggu dengan sempitnya ruang.

Desain Dapur Ala Korea ? Perhatikan 4 Aspek ini

Beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam mendesain dapur yang minimalis bergaya Korea yaitu diantara lain :

Pencahaan Dapur Yang Baik

Pengoptimalan cahaya ruangan dapur sangatlah penting sekali karena jika ruangan tersebut tidak mendapatkan cahaya yang cukup kemungkinan ruangan akan terlihat kurang nyaman.

Sebaiknya dalam ruangan dapur minimalis anda bisa menggunakan cahaya matahari agar perpaduan cat ruangan dengan cahaya bisa terlihat alami menyatu dengan alam mood dalam memasakpun bisa jauh lebih baik.

Memilih furniture yang sesuai.

Jika anda hendak membuat ruang dapur yang memiliki kesan modern, tradisional maupun perpaduan keduanya maka yang harus dilakukan yaitu memilih furniture yang sesuai tema yang hendak dicapai.

Furniture dapur bergaya Korea tradsional misalnya menggunakan furniture dari kayu yang berwarna coklat, menggunakan teko dan cangkir teh yang terbuat dari tanah liat, kompor yang masih menggunakan kayu bakar.

Sedangkan untuk furniture yang bisa anda tempatkan untuk mendapatkan dapur minmalis bergaya Korea modern tidak begitu berbeda dengan dapur umum lainnya namun pememilihan warna furniture condong berwarna putih lebih mendominasikan.

Menggunakan Cat Warna Terang Namun Lembut

Dapur bergaya korea biasanya menggunakan warna putih, krem, coklat, abu – abu, dan lainnya. Warna yang banyak sekali mendominasi yaitu warna putih, warna putih pada dapur bergaya korea yang membuat kesan terang namun tetap lembut dipandang terkena sinar matahari.

Warna putih, abu – abu dan krem bisa memberikan kesan modern sedangkan sentuhan cat warna coklat bisa memberikan kesan tradisional tapi tidak selalu begitu jika bisa diaplikasikan dengan furniture yang tepat maka dapat membuat kesan perpaduan antara modern dan tradisonal yang elgan.

Jenis Bentuk Ruangan Dapur

Bentuk ruangan harus anda perhatikan jika ruangan anda berbentuk U maka tidak disarankan untuk menempatkan meja makan maupun kursi karena bisa memakan tempat yang banyak membuat ruangan menjadi sempit.

Solusinya bisa memasangkan kabinet diatas pada sisi kiri dan kanan dapur bisa anda fungsikan sebagi tempat penyimpanan makanan atau bumbu dapur dan untuk penempatan keran cuci piring bisa ditengah ruangan menghadap jendela agar mendapatkan pencahayan yang baik.

Kemudian rangka bawah kabinet dapur harus anda maksimal sesuai fungsinya sebagai tempat piring, sendok, dan peralatan lainnya.

Diatas merupakan aspek penting yang harus diperhatikan ketika Anda ingin memiliki desain dapur bergaya Korea.

2 pemikiran pada “4 Aspek Penting Desain Dapur Bergaya Korea”

Tinggalkan komentar