Desain Dapur Terbuka Minimalis Belakang Rumah

Kali ini kita akan membahas tentang desain dapur ruang terbuka yang akan meng inspirasi Anda semuanya. Konsep dapur desain terbuka ini sangat cocok untuk Anda yang bosan dengan dapur minimalis didalam ruangan.

Sebelumnya sudah saya bahas juga tentang desain dapur industrial. Ada juga inspirasi ruang keluarga ala Boho Decor.

Desain dapur Ruang terbuka cocok sekali bagi anda para pecinta alam yang menyukai keharmonisan bersama alam sekitar saat melakukan aktifitas mengolah masakan.

Dapur ruang terbuka tidak hanya diperuntukan pecinta alam saja fungsi desain dapur ruang terbuka ini sangat cocok bagi anda yang memiliki banyak teman atau kerabat dan melakukan acara makan besar.

Beberapa acara tersebut seperti pesta merayakan tahun baru, Natal, Idul Adha atau hanya sekedar berkumpul bersama keluarga dan tetangga sekitar maka desain dapur ruang terbuka ini sangat direkomendasikan.

Inspirasi Desain Dapur Ruang Terbuka

Desain dapur seperti ini memudahkan kita untuk beraktifitas memanggang, menggoreng, mengasapkan dengan mudah tanpa harus mengangkat kompor atau grill keluar ruangan untuk mengolah makanan yang cukup banyak dan membutuhkan bantuan orang lain.

Efisiensi mempunyai dapur dengan konsep ruang terbuka yaitu kita bisa sangat leluasa sekali mengatur penempatan furniture untuk memasak serta bisa di gabungan dengan ruang makan, selain itu kita tidak perlu menghabiskan banyak tenaga dan waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam perayaan yang sudah rencanakan sebelumnya, hanya cukup datang kedapur lalu mengolah masakan dan memulai acara tanpa dihabiskan mengutur semua posisi pelaratan masak, sangat efektif dan efisien bukan?

Untuk posisi dapur ini bisa diletakkan di halaman samping atau juga bisa diletakkan di halaman belakang rumah.

Penempatan dapur disarankan banyak sekali pepohonan yang rindang bertujuan agar udara yang segar dan suasana sejuk masuk pada ruang dapur.

Suara kicauan burung dipagi hari memungkinkan menambah mood untuk mengolah sebuah masakan.

Apalagi sambil melihat pasangan anda sedang menyiram tanaman di halaman belakang, sangat tidak mustahil jika anda memiliki desain dapur jenis ini. Desain dapur ini juga sangat natural dan mengajarkan kita bisa menyatupadu dengan alam sekitar.

Untuk lantai anda bisa menggunakan bahan dari kayu, lantai kayu bisa membuat dapur lebih terkesan natural, sebaiknya anda menggunakan bahan dari kayu solid.

Kayu solid merupakan jenis kayu yang tidak memiliki campuran apapun, jenis kayu solid yang biasa digunakan untuk membuat lantai bisa memakai kayu jati, kayu ulin, kayu merbau, dan jenis-jenis kayu keras lainnya.

Kayu solid biasanya memiliki kekuatan yang sangat baik bisa serta awet dan bertahan bertahun-tahun lamanya.

Namun untuk harga lantai menggunakan jenis kayu solid cukup mahal harganya namun kualitas serta ketahanan tidak bisa diragukan lagi. Menjaga permukaan lantai kayu solid agar tetap terlihat menarik dan bagus diharuskan melakukan mengecat secara rutin minimal 3 tahun sekali.

Jika sedang musim penghujan disarankan menggunakan atap atau terpal yang transparan sehingga air hujan tidak mengenai langsung peralatan masak. Dekorasi anda bisa menempatkan tanaman dalam pot kecil seperti tanaman pakis berfungsi sebagai penyegarkan mata dan filter udara.

Beberapa tanaman berbunga yang bisa ditempat pada dapur jenis ruang terbuka seperti tanaman begonia, pansy, anggrek dan lainnya bertujuan untuk membangkitkan mood siapa saja yang masuk pada ruang dapur dan terasa sangat asri sekali.

Selera saat menyantap makananpun meningkat dengan melihat keadaaan sekitar yang sejuk dan asri akan bertambahnya nafsu makan serta makanan akan terasa lezat sekali. Ruang dapur bertema ruang terbuka berfungsi juga sebagai tempat berkumpul santai atau hanya sekedar mengoborol seluruh anggota keluarga.

Menikamati suasana yang sejuk indah dari pepohonan dan tanaman yang anda tempatkan pada dapur dan ruang makan membuat mata terasa sangat segar sekali dan pikiran bisa sangat relax.

Contoh Desain Dapur Terbuka Di Bagian Belakang Rumah

Gambar dapur terbuka

Desain dapur ruang terbuka

 

contoh desain dapur outdor

 

2 pemikiran pada “Desain Dapur Terbuka Minimalis Belakang Rumah”

Tinggalkan komentar