10+ Desain Ruang Kerja Minimalis Terbaik Untuk Pribadi

Anda seorang Direktur atau Staf yang lagi cari ide desain ruang kerja minimalis? Anda menemukan artikel yang tepat. Desain ini bisa anda gunakan untuk ruang kerja di kantor maupun pribadi.

Mempunyai ruang khusus berkerja sangat penting untuk menunjang pekerjaan anda ditambah anda adalah seorang yang mempunyai kesibukan yang cukup padat hingga membutuhkan ruangan khusus.

Lihat nih : Desain Kolam Renang Indoor

Jika anda seorang freelancer, pengusaha atau bekerja secara remote tentunya sangat membutuh ruang untuk bekerja agar tidak mendapatkan gangguan dari luar supaya bisa tetap fokus pada pekerjaan.

Ruang kerja yang nyaman juga sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil pekerjaan yang kita kerjaan.

Lihat nih : Boho Decor Ruang Keluarga

Ketika ruang kerja anda saat di gunakan terasa nyaman sekali memungkinkan banyak ide dan inovasi yang berdatangan dan bisa fokus terhadap pekerjaan yang sedang dikerjakan. Sebaliknya saat ruang kerja tidak memiliki kenyaman dan terkesan sangat membosankan mood dalam mengerjakan sesuatu akan terasa berkurang dan cenderung muncul rasa malas.

Lihat nih : Mengatur Kamar Kos Yang Sempit

Maka dari itu kita harus membuat ruang kerja yang nyaman agar produktifitas semakin tinggi dan semakin semangat dalam mengerjakan pekerjaan.

Contoh Desain Ruang Kerja Minimalis Bisa Untuk Pribadi Maupun Kantor

contoh desain ruang kerja

desain tempat kerja minimalis

Ruang kerja staff

Ruang kerja pimpinan

Desain ruang kerja

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menata Tempat Kerja

Desain interior ruang kerja juga harus menarik serta enak dipandang oleh mata. Pengecatan dinding berwarna putih berjutuan memberikan kesan bahwa seperti memiliki ruangan luas, simpel namun berkelas.

Mengecat menggunakan warna putih menjadikan ruangan lebih terang dan mempengaruhi mata saat memandang ruangan.

Menambahkan beberapa funiture bisa anda lakukan salah satu yaitu memasang rak berbentuk L yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan berkas dan buku anda.

Bentuk rak berbentuk L memberikan kesan elegan dan rapih saat kita memandangnya jika membutuhkan ruang untuk menyimpan barang bisa menambahkan rak kabinet pada bagian dinding.

Memberi rak pada ruang kerja anda untuk menyimpan buku atau file-file yang anda miliki agar mudah dicari dan tidak berserakan. Rak yang digunakan untuk menghemat ruang dapat menggunakan rak tempel yang di temple secara bersusun.

Peletakan furniture yang ada tidak memiliki syarat khusus yang ribet cukup megunakan kreatifitas anda untuk mendesain interior ruang kerja.

Sangat disaranakan anda memiliki jendela pada ruang kerja sebab pencahyaaan sangat penting jika tidak mendapatkan pencahayaan yang baik maka ruangan akan terasa pengap fungsi lain dari cahaya matahari yang masuk melainkan sebagai sirkulasi udara yang bagus juga mempengaruhi mood.

Menambahkan sofa pada ruangan kerja bisa anda lakukan untuk tempat beristirahat sejenak ketika kita mengalami tingkat strees dan penat melanda dalam mengerjakan pekerjaan serta anda dapat membuka jendela dan melihat pohon-pohon hijau atau pemandangan untuk mengurangi tingkat stress tersebut.

Tempat duduk sofa bisa di pergunakan untuk ruang metting bersama client agar terkesan lebih santai.

Pada meja kerja hanya di letakan barang – barang yang penting saja untuk kegiatan pekerjaan seperti menulis, menyimpan sementara berkas diatas meja tidak perlu meletakan hiasan yang tidak penting diatas meja kerja anda.

Letakkan meja kerja di dekat jendela agar terlihat terang saat mengerjakan sesuatu, cat dinding berwarna putih agar tampak bersih dan luas. Jika anda menyukai warna monokrom bisa juga menjadi pilihan yang tepat.

Warna monokrom seperti warna hitam atau abu – abu membuat ruangan tempat berkerja terkesan lebih elegan. Menambahkan beberapa hiasan seperti tumbuhan indoor yang dapat membuat ruangan menjadi tampak lebih hidup, untuk terlihat lebih homey anada dapat menggunakan lantai kayu atau parket jangan lupa untuk memberi tempat sampah pada ruang kerja anda agar tetap bersih.

Beri beberapa ruang untuk anda bergerak seperti duduk dan berdiri saat bekerja jangan sampai ruangan anda terasa sempit.

Tinggalkan komentar