Ruang Tamu Minimalis Untuk Inspirasi Keluarga

Ruang tamu minimalis – Rumah sebagai tempat istrirahat setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah. Tidak hanya itu, rumah juga tempat berkumpul anggota keluarga, tempat berbagi cerita dan keluh kesah masing-masing anggota keluarga.

Memiliki rumah yang indah tentu dambaan semua orang. Rumah yang indah diartikan sebagai rumah dengan ukuran yang luas, penuh dengan properti mewah, serta penataan ruangan yang tepat.

Bagian ruangan rumah yang pertama kali kita singgahi adalah ruang tamu. Saat kita pertama memasuki ruang tamu, kita akan memberikan kesan pertama dengan apa yang disuguhkan pada sebuah rumah. jika bagian ruang tamu saja sudah didesain dengan tepat, tentu ruangan yang lain akan menarik juga.

Lalu bagaimana dengan rumah dengan ukuran minimalis, apa bisa ya menciptakan suasana yang nyaman? Tentu bisa,

Berikut inspirasi ruang tamu minimalis, versi pena.web.id

1. Penggunaan Sofa Matras

Ruang tamu minimalis

Kelebihan sofa matras yakni tidak memakan banyak tempat. Ruang tamu yang minimalis, harus mempertimbangkan pemilihan sofa, jangan sampai sofa yang digunakan akan membuat kesan ruang tamu semakin sempit. Pemilohan warna sofa juga ikut membantu, pilih warna sofa dengan warna-warna terang dan berani. Saat memasuki ruang tamu, maka mata akan tertuju pada sofa matras yang Anda gunakan.

2. Permainan Warna

Ruang tamu minimalis, bisa memanfaaatkan permainan warna pada karpet, hiasan di meja, maupun bantal sofa. Jangan ragu untuk bereksplorasi dengan warna ya. Semakin terang warna, ruang tamu yang minimalis akan terkesan lebih luas. Perhatikan juga keserasiannya, supaya tetap memiliki konsep.

3. Cat Dinding Warna Pastel

Untuk menciptakan kesan lebih luas pada ruang tamu, pilihlah cat dinding dengan warna-warna pastel. Misalnya, krem, salem, olive. Anda bisa memberikan satu warna saja atau dua warna dengan kombinasi putih. Kombinasi warna putih bisa memberikan ilusi luas juga menampilkan kesan bersih.

4. Hiasan Dinding

Ruang tamu minimalis

Supaya dinding rumah Anda tidak kosong, tambahkan hiasan dinding, misalnya lukisan ataupun foto-foto. untuk lukisan, pilihlah yang simpel saja. Dalam pemilihan lukisan atau hiasan dinding lain, sesuaikan dengan tema, sederhananya sesuaikan dengan nuansa warna-warna pada ruang tamu.

5. Pencahayaan

Ruang tamu

Pada ruang tamu minimalis, sebaiknya Anda memilih pencahayaan general lighting. Penggunaan general lighting mampu menghasilkan pencahayaan yang terang dan menyeluruh. Keunggulan lain adalah menciptakan suasana yang hangat

Satu pemikiran pada “Ruang Tamu Minimalis Untuk Inspirasi Keluarga”

Tinggalkan komentar