Desain Ruang Lemari Walk In Closet Dan Contoh Gambar

Bingung nyari desain lemari yang bisa muat banyak barang koleksi mulai pakaian, sepatu, tas serta aksesoris. Walk In Closet sangat cocok dengan Anda yang suka koleksi barang-barang branded.

Ruang lemari sebagai tempat penyimpanan pakaian atau yang biasanya di kenal dengan walk-in closet sangat penting bagi anda yang memiliki hobby mengoleksi.

Memiliki pakaian yang banyak sering kali membuat anda bingung untuk menimpannya oleh karena itu anda membutuhkan banyak lemari untuk menyimpan baju-baju kesayangan anda.

Perilaku konsumtif menjadi salah satu faktor penuhnya lemari pakaian hal yang wajar bagi manusia terlebih lagi bagi wanita yang sebagian besar pasti memiliki hobby berbelanja, terkadang bisa berbelanja minimal satu atau dua kali dalam seminggu hingga membuat pakaian sangat banyak.

Lemari yang disiapkan di dalam kamar saja tidak cukup untuk menampung pakaian-pakaian kesayangan terkadang kita perlu membuat ruangan khusus untuk pakaian itu sendiri.

Banyak lemari di dalam rumah juga terlihat kurang menarik dan membuat ruangan rumah menjadi sempit, oleh karena itu anda bisa membuat ruangan khusus yang digunakan untuk menyimpan lemari-lemari pakaian agar terlihat rapi.

Tips Membuat Walk in Closet Praktis di Rumah

Point yang harus anda perhatikan ketika ingin membuat desain lemari WIC :

Posisi lemari anda bisa meletakkan lemari tersebut di dalam ruangan dan menyusun pakaian kesayangan anda di dalamnya, tak hanya dapat menyimpan pakaian ruang lemari bisa digunakan juga untuk menyimpan tas, sepatu, aksesoris dan make up yang kita punya.

Warna yang digunakan dalam mendesain ruangan dapat menggunakan warna favorit anda, jika anda terlalu bingung untuk memilih warna anda bisa menggunakan warna netral atau cerah karena dalam penggunaan warna-warna cerah dapat mempengaruhi mood.

Penggunaan lemari atau cabinet bisa menyusunnya hingga ke atas untuk memaksimalkan ruang kosong yang ada.

Pemasangan lampu harus kita perhatikan seperti memiliki pencahaya soft jangan lupa beri penutup lampu agar cahaya terpancar keseluruh ruangan.

Pencahayaan tersebut sangatlah penting saat anda memilih pakaian serta mencoba di depan cermin yang hendak akan kita pakai maka cahaya akan mempengaruhi mood cara berpakaian.

Menampatkan pakaian sewarna dan senada di dalam lemari yang sama agar terlihat tertata dan rapi, pakaian bisa dilipat atau digantung sesuai selera anda.

Kemudahaan saat merapihkan pakaian seperti itu menjadi nilai lebih sebab ketika anda mencari pakaian yang di inginkan seperti warna dan jenisnya seperti apa yang akan hendak dikenakan maka tidak perlu memberantakan semua isi lemari.

Jika anda seorang wanita maka hal – hal yang perlu ada dalam ruangan tersebut yaitu tempat rias. Maka ruang khusus pakaian serta aksesories yang hendak anda buat disarankan untuk memberikan sedikit space pada peralatan rias serta cermin di maksudkan untuk aktivitas makeup agar mempermudah saat anda telah memilih pakaian yang akan dikenakan langsung merias diri tanpa harus keluar ruangan.

Merias diri juga dapat dilakukan di dalam walk-in closet, anda bisa menempatkan meja rias dan kursi rias pada space yang ada. Berikan juga tempat khusus untuk sepatu dan tas milik anda yang bisa dilihat menggunakan pintu kaca.

Jika anda seorang pria bisa menggantungkan beberapa jas dan kemeja anda untuk acara yang resmi di dalam lemari.

Memisahkan lemari khusus untuk dasi dan ikat pinggang agar memudahkan anda mencari dan menggunakannya. Dalam ruangan bisa memasang lemari yang mempunyai cermin tinggi agar bisa melihat seluruh gaya pakaian yang anda kenakan dari ujung rambu hingga kaki.

Penggunaan hiasan pada ruangan disarankan tidak berlebihan serta memilih furniture yang pas untuk ruangan anda.

Salah satu hiasan yang tidak terlalu berlebihan seperti hiasan lampu, memberikan foto atau lukisan didinding sudah cukup. Jangan lupa sesering mungking membersihkan ruangan tersebut agar tidak banyak debu yang menempel.

Beberapa Contoh Desain Lemari WIC

Contoh desain walk in closet

Gambar lemari walk in closet

Tips membuat lemari walk in closet

Desain lemari WIC merupakan salah satu bagian dekorasi rumah yang perlu anda perhatikan. Selain lemari WIC, anda juga harus memperhatikan desain bagian rumah lainnya. Seperti ruang kerja minimalis, kolam renang indoor bagi anda yang rumahnya ingin ada kolam renangnya.

Untuk istri biasanya desain dapur sangat penting juga agar ketika memasak lebih terasa nyaman. Anda bisa lihat desain dapur terbuka atau desain dapur industrial.

Dari semua bagian rumah yang paling penting adalah ruang keluarga. Ada rekomendasi ruang keluarga ala Boho Decor. Semoga bisa menjadi inspirasi desain rumah idaman Anda.

 

Tinggalkan komentar